Contoh membuat Kesimpulan dan Implikasi tesis

BAB V

KESIMPULAN DAN IMLPIKASI

 

 

 

 

5.1  Kesimpulan

 

 

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka peneliti dapat memberikan kesimpulan sebagai berikut:

  1. Berdasarkan pengujian veriabel bahwa fasilitas kerja pegawai berpengaruh terhadap kinerja pegawai.
  2. Sedangkan untuk variabel secara parsial bahwa variabel insentif memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.
  3. Setelah dilakukan pengujian secara simultan, bahwa fasilitas kerja dan insentif berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.
  4. Fasilitas kerja merupakan sarana pendukung yang dapat memberikan kemudahan bagi para pegawai sehingga dapat bekerja lebih efektif dan efisien, Sedangkan pemberian Insentif merupakan tambahan balas jasa dari lembaga kepada pegawai. Pemberian fasilitas dan Insentif yang layak yang diberikan kepada pegawai dapat menambah semangat kerja pegawai, sehingga mereka lebih giat lagi dalam bekerja demi mencapai tujuan lembaga.

 

 

 

 

 

106

 

 

5.2  Implikasi

 

 

Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara Fasilitas kerja dan insentif dengan kinerja pegawai. Hal ini dibuktikan dengan data hasil kuisioner yang menjelaskan bahwa

  1. Pada variabel fasilitas kerja pada skor item intrumen nomor 5 dengan skor terkecil (57), menunjukkan bahwa kelengkapan fasilitas tempat ibadah dan toilet perlu untuk dilakukan perbaikan lagi dalam upaya agar dapat berfungsi dengan baik dan mencukupi kebutuhan bagi pegawai dan civitas akademik, sehingga menambah kenyamanan pegawai dan civitas akademik.
  2. Hasil kuisioner Variabel insentif pada skor item intrumen nomor 6 dengan skor terkecil (53), menunjukkan bahwa pemberian insentif berdasarkan masa kerja atau senioritas. Meskipun hasil penelitian secara parsial menunjukkan tidak ada hubungan signifikan terhadap kinerja pegawai, namun perlu dipertimbangkan lagi, bahwa insentif tidak berdasarkan masa kerja, akan tetapi berdasarkan hasil kerja.
  3. Pada variabel kinerja pegawai pada skor nomor 9 dengan skor terkecil yaitu 60, bahwa kehadiran sesuai dengan jam kerja juga kurang optimal, Oleh karena itu pegawai harus memiliki dan meningkatkan kedisiplinan kehadiran dalam bekerja dalam untuk meningkatkan kualitas, tidak hanya dalam pelayanan namun lebih kepada tanggung jawab dan loyalitas dalam bekerja untuk mencapai tujuan lembaga.
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *